Minggu

Cara Menghitung Damage RF-Online



Beberapa hal yang perlu diperhatikan dan berpengaruh terhadap Total Damage di Status :

  1. Buff [seperti WildRage, Skill Profesi/job, dan Buff lainnya
  2. Elemental = cincin dan amulet
  3. Jumlah Igno senjata
  4. Efek dari Armor atau senjata
  5. Efek penambah damage lainnya [sperti Aura CB, Aura archon, Aura Tim serang, OD, dll]
  6. Dan damage polos senjata
Hitung dengan rumus :
Total Damage di Status = (Damage Senjata Polos) x ([Total Penambahan Damage/100] + 1)

Contoh :

Character sederhana gwS
Bangsa : Bellz
Job : ShieldMiler

- Buff WildRage = 30%
gambar





- Cincin Ser/Def 20/20 [sepasang] = 40%
gambar





- Efek Armor Palmas 1 set = 30%
gambar





- Hora Spear +6 = 135%
gambar





- Damage Senjata Polos = 1484-2280
gambar






Total Damage di Status = (Damage Senjata Polos) x ([Total Penambahan Damage/100] + 1)
Total Damage di status = (1484-2280) x ([30+40+30+135/100] + 1)
Total Damage di status = (1484-2280) x ([2,35] + 1)
Total Damage di status = (1484-2280) x (3,35)
Total Damage di status = (4971,4-7638)
Total Damage di status = (4971-7638)

gambar








Kesimpulan :

  1. Besarnya damage dipengaruhi oleh banyak faktor bukan tergantung pada berapa banyak talic [igno] yang ditambahkan / clok / upgrade pada senjata contoh perbandingan :
    • HoraSpear +6 memiliki serangan 3487-5358
    • IntenseHoraSpear +5 memiliki serangan 3487-5358
    • IntenseHoraSpear +4 memiliki serangan 2940-4470
    Jika gw pake senjata diatas, maka total serangan gw di status adalah :
    • HoraSpear +6 = 4971-7638
    • IntenseHoraSpear +5 = 5291-8046
    • IntenseHoraSpear +4 = 4900-7450
    Terlihat bahwa damage IHS +5 [300jt'an] lebih besar dari HS+6 [250jt'an] yang damagenya hampir sama dengan IHS+4 [75jt'an] karena senjata Intense +0 mempunyai damage lebih besar dari senjata normal +0 [lelang Bellz server Cygnus 17-9-2012]
  2. Beberapa faktor yang mempengaruhi total serangan di status, berikut keterangannya :
    •  Buff Wild Rage = +30%
    •  Buff Profesi Templar = +30%
    •  Buff Profesi Berserk = +40%
    •  Buff Profesi Warlock = +30%
    • Buff Might (Spritualist Cora) = +30%
    • Buff Profesi Adventurer = +30%
    • Siege Mastery = +50%
    • Aura Ketua Guild = 5% 10% ...
    • Aura Tim Serang = ?
    • Aura CB = +40%
    • Aura Archon = ?
    • Elemental = Bervariasi
    • Burst Potion = +20% atau +40% atau +55% (IM)
    • Ignorant Senjata = +5% +13% 25% 50% 80% 135% 200%
    • Efek Strong Senjata = +10%
    • Efek 2pcs Armor Archon = +35%
    • Efek 5pcs Armor Palmas/Daidolos/Knight Walker = +20%
    • Efek 1set Armor Palmas/Daidolos/Knight Walker = +30%
    • Efek Leon Hora Spear = +15% +20% +25%
  3. Daftar Damage Senjata Polos
    • Int Hora Spear = 1960 - 2980
    • Int Hora Sword = 2244 - 2806
    • Int Hora Axe / Hammer = 2092 - 2699
    • Int Spedona = 1699 - 2153
    • Int Field Lance = 1484 - 2280
    • Relic Unsealed Armor Killer = 2847 - 3981
    • Relic Unsealed The End = 2405 - 4271
    • Leon Hora Spear = 1568 - 3576
    • Pedang PvP 55 = 3069 - 3806
  4. Semakin banyak dan besar jumlah faktor penambah damage makin besar jumlah total damage di status.
  5. Koreksi jika ada yg salah yo


Dari berbagai Sumber




Salam Bellz Cygnus Banjarmasin